LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap dan Indonesia Power Adakan Pelatihan CorelDraw untuk Kelompok Batik Seloka Adipala

NU Care-LAZISNU Cilacap dan Indonesia Power Adakan Pelatihan CorelDraw untuk Kelompok Batik Seloka Adipala

NU Care-LAZISNU Cilacap dan Indonesia Power Adakan Pelatihan CorelDraw untuk Kelompok Batik Seloka Adipala

NU Care-LAZISNU Cilacap, Jawa Tengah menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat bersama Indonesia Power Jawa Tengah 2 Adipala PGU. Program ini dilakukan dalam bentuk pelatihan CorelDraw untuk anggota kelompok batik Seloka Desa Adipala.

“Pelatihan ini bertempat di Badan Latihan Kerja (BLK) Raudlatul Jinan Pondok Pesantren Raudlatul Jinan Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap Jateng,” ujar Fauzi, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Sabtu (2/12/2023).

“Rencananya program pelatihan ini akan digelar tiga hari, mulai hari ini (Sabtu) hingga Senin, atau tanggal 1 sampai 3 Desember 2023,” imbuhnya.

Fauzi menjelaskan, peserta dari pelatihan tersebut berjumlah 3 (tiga) orang, yang ke semuanya berasal dari kelompok batik Seloka, binaan PLN. Fauzi berharap pelatihan ini bermanfaat bagi peserta dan dapat dipraktikan untuk menunjang profesi masing-masing.

“Tujuan program ini selain sebagai Corporate Social Responbility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat, juga untuk meningkatkan dan upgrade skill untuk masyarakat untuk menunjang profesi atau bisnis,” terangnya. 

Beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut adalah Sejarah dan Dasar-Dasar CorelDraw, Teknik Desain Grafis dengan CorelDraw. Peserta juga diajak untuk mempraktikkan langsung teknik-teknik yang diajarkan, serta sesi tanya jawab, diskusi, dan tips untuk penggunaan CorelDraw di masa depan.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
156 Juta Lebih Donasi Fatayat NU Cilacap untuk Palestina

156 Juta Lebih Donasi Fatayat NU Cilacap untuk Palestina

156 Juta Lebih Donasi Fatayat NU Cilacap untuk Palestina

Di sisi lain, direktur NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan Donasi Fatayat NU untuk Palestina nantinya akan disalurkan ke Palestina melalui NU Care LAZISNU PBNU.

“Untuk saat ini menunggu terkumpul semuanya baru kemudian disetorkan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah dan selanjutnya diserahkan kepada PBNU,” kata Fauzi.

Fauzi juga mengatakan, bahwa penggalangan donasi untuk Palestina tidak hanya dalam bentuk uang. Tetapi juga barang.

“Kemarin LAZISNU Cilacap sudah menggalang donasi berupa barang yang terdiri dari bahan-bahan makanan, obat-obatan, pakaian bayi, handuk dan lain-lain. Penyaluran bantuan ini bekerjsama dengan TNI angkatan laut,” ujar Fauzi. (Naeli)

Sumber : pcnucilacap.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ngopi Bareng LAZISNU, PLPK Kesugihan Mantap Berkhidmah

Ngopi Bareng LAZISNU, PLPK Kesugihan Mantap Berkhidmah

Ngopi Bareng LAZISNU, PLPK Kesugihan Mantap Berkhidmah

Ratusan Petugas Lapangan Penjemput Koin NU (PLPK) Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kesugihan mengikuti acara ngopi bareng NU Care LAZISNU Cilacap.

Ngopi di sini adalah singkatan Ngobrol Filantropi tentang seputar Koin NU bersama dengan jajaran pengurus UPZIS MWCNU Kesugihan dan NU Care LAZISNU Cilacap.

Obrolan hangat itu berlangsung di aula Pesantren Salafiyah Alfalah Karangkandri Kecamatan Kesugihan. Peserta adalah para Koordinator Desa (Kordes) dan PLPK dari ranting-ranting se Kecamatan Kesugihan.

Hadir di pembukaan, Wakil Ketua MWCNU Kesugihan Muhammad Fathul Amam mengimbau para PLPK untuk memantapkan langkah berkhidmah melalui Koin NU.

“PLPK adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena PKPK merupakan komponen penting membesarkan NU Care LAZISNU Cilacap,” katanya.

Tidak dipungkiri, atas kerja keras para PLPK lah UPZIS MWCNU Kesugihan menjadi UPZIS terbesar di Kabupaten Cilacap bahkan di seluruh Indonesia. Hal ini mengingat Kesugihan mampu bertahan dengan perolehan Koin NU terbesar mencapai angka rata-rata 175 juta per bulan.

“Kesugihan adalah UPZIS terbesar Indonesia. dan ranting terbesar perolehan Koin NU juga di Kesugihan, yakni Kalisabuk ranting. Maka menjadi paket lengkat bagi PCNU Cilacap mempunyai predikat sebagai LAZISNU terbesar kemudian UPZIS dan Ranting terbesar di Indonesia,” sambungnya.

Untuk ini Fathul Amam mewakili kepengurusan MWCNU Kesugihan mengucapkan terimakasih atas kerja keras para PLPK.

Istiqomah dan Sabar Kunci Keberhasilan

Hal senada disampaikan oleh Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra. Di hadapan para Kordes dan PLPK, ia mengatakan bahwa semua ini tidak lepas dari keistiqomahan mereka dalam berkhidmah.

H Wasbah menguatkan pernyataannya dengan menirukan perkataan Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap KH Su’ada Adzkiya.

“Ngendika Mbah Sungada, “Sing temenan khidmat di PCNU sebenarnya PLPK. Karena mereka secara nyata telah andil membesarkan NU. Jadi pesen mbaeh kon istiqomah dan sabar dalam kekhidmatan,” kata Wasbah menirukan KH Su’ada Adzkiya.

Wasbah mengatakan bahwa sejauh ini para PLPK di Kesugihan telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Mereka telah bekerja dengan menggunakan aplikasi Gocap.

“Terimakasih kepada bapak ibu PLPK yang telah bersedia bekerja by aplikasi. Karena jika ini tidak digunakan, sebaik apapun sistem tidak akan berlaku,” tukasnya.

Karena tentunya ini menjadi tantangan tersendiri mengingat rata-rata petugas di sini adalah ibu-ibu yang gaptek terhadap teknologi tapi demi tugas dan khidmah bersedia belajar.

Hadir di acara ngobrol filantropi hari itu Rais Syuriyah MWCNU Kesugihan KH Mu’arofudin. Hadir juga Direktur dan fundrasing NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi dan Solihudin. Keduanya hadir sebagai narasumber.

Para peserta mendapatkan kesempatan menyampaiakan kendala di lapangan sekaligus pemecahannya. Pada kesempatan itu juga panitia membagikan doorprize untuk para kordes dan PLPK. (Naeli)

Sumber : pcnucilacap.com

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Rakor LAZISNU Cilacap Bertabur Penghargaan

Rakor LAZISNU Cilacap Bertabur Penghargaan

Rakor LAZISNU Cilacap Bertabur Penghargaan

NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tahun penghujung tahun 2023.

Rakor LAZISNU Cilacap berlangsung di Gedung Shalawat Tanwirul Qulub Cilacap, Ahad (17/12/2023). Penyerahan deretan penghargaan oleh berbagai instansi untuk NU Care LAZISNU Cilacap mewarnai acara hari sehingga menjadikan semakin istimewa.

Hadir pada saat pembukaan, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap H Imam Tobroni mengapresiasi terlaksananya Rakor hari itu. Ia juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh NU Care LAZISNU Cilacap.

“Saya mewakili PCNU Cilacap merasa bangga dengan prestasi yang diraih. Hari ini adalah bentuk dari sebuah semangat yang ditorehkan. Tidak hanya dari segi jumlah perolehan Koin tetapi juga semangat kebersamaan dari semua elemen terutama PLPK,” ujarnya.

Menurutnya tercapainya kinerja dan prestasi NU Care LAZISNU Cilacap tidak lepas dari peranan PLPK. Untuk itu Dia mengaku bangga dan mengajak para PLPK untuk selalu semangat dalam menjalankan tugasnya.
Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Budi Setiawan juga mengapresiasi kegiatan hari itu.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan Rakor hari ini. Rakor ini sangat penting karena menjadi evaluasi kinerja yang telah dilakuakn sekaligus menyusun rencana program kerja di tahun yang datang,” katanya.

Budi juga mengapresiasi kesigapan NU Care LAZISNU Cilacap yangaktif bersinergi dalam aksi penanggulangan bencana alam di Kabupaten Cilacap.

“Alhamdulillah NU Care Cilacap selalu hadir dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Cilacap. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Semoga sinergi ini semakin solid dan kompak dalam aksi kemanusiaan,” ujarnya.
NU Care LAZISNU Cilacap Borong Penghargaan

Dalam kesempatan tersebut, NU Care LAZISNU Cilacap mendapatkan berbagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari beberapa instansi. Tak kurang 6 penghargaan diraih dan 4 di antaranya adalah penghargaan dalam hal penangggulangan bencana.

Berikut deretan Piagam penghargaan yang diterima LAZISNU Cilacap;

1. Piagam Penghargaan dari PJ Bupati Kabupaten Cilacap kepada Ahmad Fauzi ( Direktur LAZISNU PCNU Cilacap) sebagai tokoh pemuda inspiratif dalam mewujudkan Ketangguhan masyarakat pada penanggulangan dan pengurangan risiko bencana di wilayah kabupaten Cilacap

2. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada Ahmad Fauzi ( direktur LAZISNU PCNU Cilacap) sebagai tokoh pemuda inspiratif terlibat dalam upaya mewujudkan masyarakat tangguh bencana di wilayah kabupaten Cilacap.
3. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada NU Care LAZISNU PCNU Cilacap sebagai lembaga amil zakat dengan intensitas, konsistensi, dan inovasi terbaik dalam penanggulangan bencana di wilayah kabupaten Cilacap

4. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada NU Care LAZISNU PCNU Cilacap sebagai Lembaga Amil Zakat dengan kinerja dan sinergitas terbaik dalam mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana di wilayah kabupaten Cilacap
5. Piagam Penghargaan dari LAZISNU PWNU Jawa Tengah Kepada NU Care LAZISNU PCNU Cilacap sebagai NU Care LAZISNU dengan program Koin NU paling progresif dan dinamis

6. Piagam penghargaan dari LAZISNU PWNU Jawa Tengah kepada NU Care LAZISNU Cilacap sebagai NU Care LAZISNU dengan manajemen paling MANTAP Nomor satu.

Hadir ratusan Koordinator Desa (Kordes) Koin NU di rakor tahunan itu. Mereka larut dalam suasana khidmat pembacaan shalawat yang dipimpin oleh khadimul Majelis Tanwirul Qulub Habib Abdilla Al-Jaelani.

Pembacaan shalawat Simtudduror itu sekaligus membuka Rakor NU Care LAZISNU Cilacap tahun 2023. Hadir para pimpinan Badon Otonom (Banom) NU dari Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU. (Naeli Rokhmah)

Sumber : pcnucilacap.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
NU Care LAZISNU Cilacap Borong Piagam dari Berbagai Pihak

NU Care LAZISNU Cilacap Borong Piagam dari Berbagai Pihak

NU Care LAZISNU Cilacap Borong Piagam dari Berbagai Pihak

NU Care-LAZISNU Cilacap memborong penghargaan dari berbagai pihak. Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung pada pembukaan Rapat Koordinasi NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahad (17/12/2023) di Gedung Sholawat Gumilir, Cilacap Utara.

Adapun penghargaan-penghargaan yang diperoleh adalah:

1. Piagam Penghargaan dari Pj Bupati Kabupaten Cilacap kepada Ahmad Fauzi, Direktur LAZISNU PCNU Cilacap sebagai tokoh pemuda inspiratif dalam mewujudkan ketangguhan masyarakat pada penanggulangan dan pengurangan risiko bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.

2. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada Direktur LAZISNU PCNU Cilacap, Ahmad Fauzi sebagai tokoh pemuda inspiratif terlibat dalam upaya mewujudkan masyarakat tangguh bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.

3. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada NU Care-LAZISNU PCNU Cilacap sebagai Lembaga Amil Zakat dengan intensitas, konsistensi, dan inovasi terbaik dalam penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.

4. Piagam penghargaan dari BPBD Kabupaten Cilacap kepada NU Care-LAZISNU PCNU Cilacap sebagai Lembaga Amil Zakat dengan kinerja dan sinergitas terbaik dalam mewujudkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.

5. Piagam Penghargaan dari LAZISNU PWNU Jawa Tengah Kepada NU Care-LAZISNU PCNU Cilacap sebagai NU Care-LAZISNU dengan program Koin NU paling progresif dan dinamis.

6. Piagam penghargaan dari LAZISNU PWNU Jawa Tengah kepada NU Care-LAZISNU Cilacap sebagai NU Care-LAZISNU dengan manajemen paling MANTAP (Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional).

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Wahyu Noerhadi

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram