LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap dan Indonesia Power Adakan Pelatihan CorelDraw untuk Kelompok Batik Seloka Adipala

NU Care-LAZISNU Cilacap, Jawa Tengah menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat bersama Indonesia Power Jawa Tengah 2 Adipala PGU. Program ini dilakukan dalam bentuk pelatihan CorelDraw untuk anggota kelompok batik Seloka Desa Adipala.

“Pelatihan ini bertempat di Badan Latihan Kerja (BLK) Raudlatul Jinan Pondok Pesantren Raudlatul Jinan Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap Jateng,” ujar Fauzi, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Sabtu (2/12/2023).

“Rencananya program pelatihan ini akan digelar tiga hari, mulai hari ini (Sabtu) hingga Senin, atau tanggal 1 sampai 3 Desember 2023,” imbuhnya.

Fauzi menjelaskan, peserta dari pelatihan tersebut berjumlah 3 (tiga) orang, yang ke semuanya berasal dari kelompok batik Seloka, binaan PLN. Fauzi berharap pelatihan ini bermanfaat bagi peserta dan dapat dipraktikan untuk menunjang profesi masing-masing.

“Tujuan program ini selain sebagai Corporate Social Responbility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat, juga untuk meningkatkan dan upgrade skill untuk masyarakat untuk menunjang profesi atau bisnis,” terangnya. 

Beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut adalah Sejarah dan Dasar-Dasar CorelDraw, Teknik Desain Grafis dengan CorelDraw. Peserta juga diajak untuk mempraktikkan langsung teknik-teknik yang diajarkan, serta sesi tanya jawab, diskusi, dan tips untuk penggunaan CorelDraw di masa depan.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *