LAZISNU

Sinergi dengan PT PLN Indonesia Power, NU Care-LAZISNU Cilacap Jateng Salurkan Perahu Listrik untuk Nelayan

NU Care-LAZISNU Cilacap bersama PT PLN Indonesia Power menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial berupa uang Rp46 juta untuk keperluan perahu listrik kepada para nelayan yang diwakili Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Cilacap.

Penyerahan berlangsung di Ruang Pertemuan Rumah Makan (RM) Sidoroso Cilacap, Jawa Tengah, pada Jumat (19/01/2024) oleh Asisten Manajer Umum PT PLN Indonesia Power Adipala, Imam Siswo Utomo didampingi oleh Ketua NU Care LAZISNU Cilacap, Wasbah Samudra Fawaid dan diterima oleh Sekretaris HNSI Cabang Cilacap.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan karena sebelumnya HNSI mengajukan proposal ‘Program Peningkatan Taraf Hidup Nelayan dengan Kapal Listrik’ kepada PT PLN Indonesia Power untuk mendukung dan terlibat dalam program ini.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan, latar belakang program ini sebagai jawaban atas kesulitan yang dihadapi nelayan di Cilacap atas tingginya biaya operasional kapal dan dampak lingkungan atas kapal-kapal nelayan tradisional.

“Sehingga HNSI bersama nelayan setempat melalui program ini memperkenalkan dan mendorong penggunaan kapal listrik yang lebih hemat dan ramah lingkungan,” ujar Fauzi, Jumat (26/01/2024).

Ia menambahkan, kapal listrik ini digadang-gadang menjadi alternatif kapal nelayan masa depan menggantikan kapal tradisional, karena efisiensi dan ramah lingkungan.

“Selain itu, dengan kapal listrik ini, akses nelayan ke pasar semakin terbuka dan penghasilan nelayan naik,” tuturnya.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *