LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap Terima Studi Banding NU Care-LAZISNU Pekalongan

NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah menerima kunjungan studi banding dari NU Care-LAZISNU Kabupaten Pekalongan pada Selasa (23/01/2024). Pertemuan kedua pihak bertempat di Gedung NU Care-LAZISNU Cilacap.

Dalam kunjungan ini, NU Care-LAZISNU Kabupaten Pekalongan mempelajari cara pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dari NU Care-LAZISNU Cilacap.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan dalam kunjungan ini disampaikan terkait tata kelola ZIS, dari regulasi hingga praktik nyata pengelolaan ZIS di NU Care-LAZISNU Cilacap.

“Kita menyarankan agar mereka membuat regulasi atau tata kelola, kemudian membentuk jajaran manajemen eksekutif yang diketuai direktur. Sehingga kinerja NU Care-LAZISNU Kabupaten Pekalongan progresnya lebih cepat dan MANTAP (Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Professional),” terang Fauzi.

Studi banding ini dikemas dalam silaturahim dengan jumlah peserta 50 orang. Rombongan terdiri dari perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan, Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (PC LAZISNU).

Turut serta juga para Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), dan ketua Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZIS) MWCNU di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *