LAZISNU

Program Pelatihan Wirausaha Direktorat Idensos Densus 88 AT Polri Bersama NU Care LAZISNU Cilacap dan LKNU Cilacap

Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) kelas II A Besi (Maximum Security) Nusakambangan Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Diredikalisasi dalam program pelatihan pengenalan dasar wirausaha terapi komplementer bagi narapidana terorisme di Aula Lapas Besi Wijayakusuma, pada Kamis (7/9/2023).

Adapun pelatihan pengenalan dasar wirausaha terapi komplementer antara lain; bekam, pijat refleksi dan ruqiyah.

Program ini terselenggara kerjasama dengan Direktorat Idensos 88 AT Polri bersama NU Care LAZISNU Cilacap dan LKNU Cilacap dalam rangka mensukseskan program Deradikalisasi di Lapas Maximum Besi Nusakambangan Cilacap.

Acara dibuka oleh Katim Idensos Nusakambangan Densus 88 AT Polri, Ipda Iwan Zuli, S.H, mengatakan tujuan terselenggara kegiatan tersebut dalam rangka memberikan edukasi dan pelatihan bagi narapidana Maximum kelas II A Besi “agar ketika bebas kembali ke rumah masing-masing para narapidana mempunyai skill untuk bisa diaplikasikan untuk menopang perekonomian keluarga,”tandasnya.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap, Hudaefah M. Kes., ada 2 program yang dilakukan yang pertama program pembekalan untuk menjadi terapis bekam dan yang kedua terapis kesehatan melalui ruqiyah aswaja.
“Kita berharap mudah-mudahan menjadi bekal kepada mereka untuk nanti ketika mereka sudah kembali kepada masyarakat,” katanya.

Salah satu, Narapidana, AsZumar mengatakan, semoga dengan diadakan pelatihan ini dapat diaplikasikan ketika sudah kembali ke rumah baik dari ruqiyah dan pengenalan dasar bekam.

“Alhamdulillah yang sebelumnya saya mengalami gangguan-gangguan baik dari kesehatan maupun non medis, setelah konsultasi ataupun mengikuti kegiatan ruqiyah, Alhamdulillah keadaan jadi lebih baik dari segi pikiran ataupun keadaan kesehatan badan lebih baik,” jelasnya.

Direktur NU Care LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi, mengatakan, semoga kedepannya akan terus berlanjut baik program-program kewirausahaan atau program yang lainnya untuk saudara-saudara kita yang masih di dalam Lapas Besi Nusakambangan.

NU Care LAZISNU Cilacap mengajak kepada masyarakat untuk menunaikan Zakat Infak dan Shodaqoh melalui LAZISNU Cilacap untuk ditasarufkan dalam berbagai program untuk membantu masyarakat.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *