LAZISNU

Gebyar Senyum Muharram NU Care LAZISNU, Ini 9 Agendanya

Memasuki bulan Muharram 1445 Hijriyah, NU Care LAZISNU Cilacap menyiapkan 9 agenda dengan tagline Gebyar Senyum Muharram. Ke 9 agenda tersebut adalah Belanja Bersama Anak Yatim, Khitan Bersama Anak Yatim, Biaya Pendidikan untuk Anak Yatim.

Direktur program NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan, fokus Gebyar Senyum Muharraam tahun 1445 H ini untuk Anak yatim dan dhuafa.

“Agenda Muharram ini sudah sesuai dengan arahan Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Suada Adzkiya. Beliau dawuh, bahwa keutamaan bulan Muharram hubungannya dengan anak yatim baik ditunaikan secara tepat waktu, yaitu tanggal 10 Muharram,” ungkap Ahmad Fauzi.

NU Care LAZISNU Cilacap sudah menyiapkan segala sesuatunya. Menurut Ahmad Fauzi tema yang Gebyar Senyum Muharram 1445 Hijriyah saat ini adalah Muharram Mulia, Yatim dan Dhuafa Bahagia, akan ditunaikan sesuai tanggal yang ditetapkan.

Penetapan tanggal pelaksanaan Gebyar Senyum Muharram NU Care LAZISNU Cilacap untuk menjaga keutamaan sekaligus kepercayaan.

“Tentang keutamaan bulan Muharram dan mekanisme penyambutan dan pelaksanaannya, kami sepenuhnya mengikuti dawuh Rais Syuriyah,” tegas Ahmad Fauzi.

Sementara itu, penetapan Gebyar Senyum Muharram NU Care LAZISNU secaar serempak juga erat hubungannya dengan manajemen. Oleh sebab itu, ketetapan itu menjadi panduan kami dalam pelaksanaannya.

Keutamaan 10 Muharram

Salah satu kutamaan tanggal 10 Muharram adalah memperbanyak sedekah. Dalam menyambut bulan Muharram umat Islam diperintahkan agar memperbanyak pengeluran dari belanja kita sehari-hari untuk bersedekah, membantu anak-anak yatim, membantu keluarga, kaum kerabat, orang-orang miskin dan mereka yang membutuhkan.

Menurut Ahmad Fauzi, semua itu hendaknya dilakukan dengan tidak memberatkan diri sendiri. Juga disertai keikhlasan semata-mata mengharap keridhaan Allah.

“Ini sudah sesuai dengan sabda Rasulullah Muhammad SAW. Yaitu: “Siapa yang meluaskan pemberian untuk keluarganya atau ahlinya, Allah akan meluaskan rizki bagi orang itu dalam seluruh tahunnya.” (HR Baihaqi),” tegas Fauzi.

Selain agenda Gebyar Senyum Muharram NU Care LAZISNU di atas, ada juga Santunan Anak Yatim dan Dhu’afa, Beasiswa Anak Yatim Penghafal Al-Qur’an, Sepede Ceria untuk Anak Yatim. Juga Hunian Layak untuk Anak Yatim, Paket Gizi untuk Anak Yatim dan Tempat Tidur Layak untuk Anak Yatim.

Ahmad Fauzi berahap, Gebyar Senyum Muharram NU Care LAZISNU Cilacap bisa menjadi tradisi mulai dan terjaga kelangsungannya.

“Karena keutamaan 10 Muharram ini merupakan momentum yang tepat secara syar’i. Juga untuk menjaga kepercayaan Munfiq LAZISNU Cilacap,” harap Ahmad Fauzi.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *