LAZISNU

Sinergi PLN Indonesia Power PLTU Adipala dan NU Care LAZISNU Cilacap, Dukung Pemberdayaan Perempuan dalam Bidang Ekonomi

Dalam rangka upaya pemberdayaan masyarakat Kelompok Wanita Tani (KWT) “Sekar Kamboja” Desa Adipala, NU Care LAZISNU Cilacap bersinergi dengan PLN Indonesia Power PLTU Adipala mengadakan pelatihan pembuatan teh bunga Telang dan pengemasan produk di balaidesa Adipala, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (07/06/2023).

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap, H. Wasbah Samudera Fawaid,S.E., menyampaikan dalam sambutannya, terimakasih kepada PLN Indonesia Power PLTU Adipala yang telah bersinergi dengan NU Care LAZISNU di dalam alokasi penggunaan CSR.

“ini merupakan sinergi pertama kami NU Care LAZISNU Cilacap dengan PLN Indonesia Power PLTU Adipala, yang nantinya semoga kita bisa bekerjasama terkait program yang lainnya juga,” kata Wasbah.

Lanjut Wasbah, pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi.

“Perempuan harus bisa berdaya secara ekonomi tidak bergantung pada suami untuk kemajuan yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan juga oleh perwakilan dari PLN Indonesia Power PLTU Adipala, Galih Eko Purnomo, sangat mengapresiasi sekali adanya Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Kamboja, kepada para ibu agar terus semangat berdaya secara ekonomi dengan pembuatan teh telang ini.

Kepala Desa Adipala, Subur, menyampaikan rasa terimakasih kepada NU Care LAZISNU Cilacap dan PLN Indonesia Power PLTU Adipala yang sudah mengadakan pelatihan di desa Adipala. Harapannya ibu-ibu kelompok tani Sekar Kamboja bisa mengikuti pelatihan dan mempraktekkan langsung di rumah.

Pelatihan pembuatan teh telang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari PLN Indonesia Power yang bersinergi dengan NU Care LAZISNU Cilacap.

Pelatihan dipandu langsung oleh Dyah Retno Palupi, S.Si selaku pemilik produk Hiqmah mahkota bunga Telang. Sedangkan materi advertiser atau pemasaran produk di sampaikan oleh Fuad Isro Yasin.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan sesi diskusi dan praktek langsung pembuatan teh bunga telang dan produk olahan bunga telang lainnya.

Rini Danajanti, salah satu peserta, mengucapkan banyak terimakasih atas pelatihan ini, sangat bahagia dipilih mengikuti program dengan CSR PLN Indonesia Power PLTU Adipala.

“Insyaallah kedepannya kami sangat bersungguh-sungguh dalam memproduksi pembuatan teh bunga telang, kita dapat berinovasi untuk membuat makanan atau minuman yang lainnya,” ungkap Rini Danajanti.

Sambung Rini, diharapkam pelatihan tersebut berlanjut.

“Kami masih butuh bimbingan untuk pembibitan sampai proses produksi melalui pelatihan dengan PLN Power Indonesia PLTU Adipala dan NU Care LAZISNU Cilacap, Terimakaih saya sampaikan,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *