LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap Bedah Rumah Seorang Guru Ngaji di Sidanegara

NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah melakukan program bedah rumah Ibu Karti seorang warga Kelurahan Sidanegara, Cilacap Tengah, Cilacap. Program bantuan ini dimulai pada Ahad (03/03/2024).

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan bedah rumah tersebut untuk membangun rumah Ibu Karti yang sebelumnya tidak layak huni, supaya menjadi rumah yang layak huni.

“Total biaya untuk membedah rumah beliau menghabiskan uang Rp15 juta yang dananya bersumber dari NU Care-LAZISNU Cilacap,” ujarnnya kepada nucare.id pada, Selasa (02/04/2024).

Fauzi menambahkan, bedah rumah ini merupakan salah satu program dari NU Care-LAZISNU Cilacap yang masuk dalam pilar kemanusiaan.

“Ibu Karti tinggal sebatang kara dan kondisi ekonominya sangat memprihatinkan. Beliau merupakan seorang guru ngaji,” ungkap Fauzi.

Program layanan kepada masyarakat memang terus dilakukan NU Care-LAZISNU Cilacap. Sering kali program ini bekerja sama dengan pihak terkait. Seperti dengan PT PLN Indonesia Power 2 Adipala menyalurkan program Corporate Social Responbility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga Desa Wlahar, Desa Penggalang, Desa Adipala, Desa Bunton yang semuanya berada di Kecamatan Adipala, pada Jumat (15/03/2024).

Selain itu, pada Senin (18/03/2024) NU Care-LAZISNU Cilacap, Jawa Tengah bersama PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala juga telah menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa sembako kepada 193 KK. Para penerima adalah Warga Bleberan, Dusun Bogemanjir, Desa Bunton, Kecamatan Adipala.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *