LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah Bagikan Gerobak UMKM di 4 Kecamatan

NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah menyalurkan menyalurkan bantuan program Perempuan Berdaya dan Terampil berupa Gerobak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk pedagang UMKM pada Kamis (22/02/2024). Penyaluran dilakukan di tempat para penerima.

Penyaluran tersebut merupakan sinergi bersama NU Care-LAZISNU PBNU dan Sedekah Peduli Kemanusiaan Indomaret.

Program ini ditasarufkan dalam rangka rangka rangkaian program bulan Ramadhan 1445 H. Bantuan ini disalurkan kepada 20 penerima manfaat di empat kecamatan di Cilacap, yaitu Dayeuhluhur, Kroya, Kesugihan dan Sidareja. Tiap-tiap kecamata atau MWCNU terdapat 5 penerima manfaat.

“Penerima manfaat masing-masing mendapatkan  gerobak usaha dan bantuan modal usaha senilai 1 juta rupiah berbentuk bahan perlengkapan  kebutuhan usaha, misal bumbu, sayuran, dan perlengkapan usaha lainnya,” jelas Ahmad Fauzi, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Sabtu (09/03/2024).

Fauzi menambahkan program tersebut merupakan penyaluran donasi sedekah peduli kemanusiaan Indomaret melalui NU Care LAZISNU Cilacap.

“Yang kita pilih (penerima bantuan) adalah yang sudah mempunyai usaha. Usahanya sudah berjalan. Berdasarkan survei yang kita lakukan, para pelaku usaha ini perlu kita dukung, sehingga bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas ekonominya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua LAZISNU Cilacap, Wasbah Samudra Fawaid mengamini bahwa ini merupakan program peningkatan UMKM. Diharapkan penerima manfaat bisa mengembangkan usaha dan perekonomiannya, sehingga semakin berdaya dalam kehidupannya.

“Setidaknya ada 20 penerima manfaat di Kabupaten Cilacap yang kesemuanya perempuan. Saya berharap perempuan ini semakin bangkit dan bisa membantu perekonomian keluarga,” ujar Wasbah.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *