LAZISNU

NU Care LAZISNU Cilacap Bantu Biaya Kesehatan untuk Balita Sakit

12 Desember 2023, adalah hari kebahagiaan Meli Sugiarti (30) dan Burhan (33), di mana hari itu lahirlah anak kedua yang telah dinanti dan diberi nama Nizam, yang lahir pada 12 Desember 2023. Namun, usai kelahiran, Nizam ternyata didiagnosa menderita Atresia Ani (anus imperforata) suatu kondisi langka di mana bayi lahir tanpa adanya lubang dubur.

Nizam diketahui terlahir prematur yakni pada minggu ke-34 usia kehamilan dan seharusnya lahir di akhir Januari 2024. Namun Allah berkehendak lain, Nizam terlahir Istimewa dan dia adalah bayi kuat yang harus berjuang keras untuk melawan penyakit yang dideritanya.

NU Care LAZISNU Cilacap bersama Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cilacap Utara menyalurkan bantuan untuk Nizam di kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, pada Jumat (20/02/2024).

Bantuan di serahkan oleh ketua NU Care LAZISNU Cilacap, H. Wasbah Samudra Fawaid, S.E. kepada Ibu Nizam senilai Rp. 9 juta, “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk meringankan beban keluarganya dalam proses kesembuhan Nizam,” terang Wasbah.

“Saya berterimakasih sekali kepada NU Care LAZISNU Cilacap yang sudah memberikan bantuan untuk anak saya. Semoga menjadi amal kebaikan LAZISNU di akhirat. Aamiin,” kata ibu Meli.

Hingga saat ini, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intesnif, Nizam melakukan operasi untuk pertama kalinya pada Rabu (10/01/2024) di RS. Sardjito Yogyakarta “Alhamdulillah operasinya berjalan dengan lancar. Namun, anak saya masih harus menjalani operasi berikutnya dan menunggu kondisi kesehatan Nizam kalau sudah membaik,” jelasnya.

Kondisi ekonomi keluarga menjadi hambatan untuk pengobatan Nizam. Ayah Nizam yang bekerja tidak menentu sebagai buruh harian di sebuah konveksi, seingkali tidak memiliki penghasilan. Bahkan pernah tidak memegang uang sepeser pun. Padahal untuk biaya operasi Nizam pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Untuk itu NU Care LAZISNU Cilacap mengajak kepada para saudara untk membantu meringankan beban biaya pengobatannya melalui laman donasi digital https://nucare.id/program/bantunizam atau donasi bisa langsung melalui BSI I 7128 2188 87 BRI I 0106 01 000667 567 a.n lazisnu cilacap Konfirmasi donasi 081228221010.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *