LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap Pamerkan Hasil Kerajinan UMKM Binaan di Dev-X Kemenag di Jakarta

NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah berpartisipasi dalam Devotion Experience (Dev-X), sebuah acara yang diselenggarakan Kementarian Agama (Kemenag) pada 5-7 Januari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Dev-X diambil dari kata Devotion dan Experience. Devotion berarti bakti atau setia, sedangkan Experience artinya pengalaman. Dev-X memberi pengalaman baru pada masyarakat terkait perubahan Kemenag dalam berbakti melayani masyarakat. Dev-X ini berisi berbagai kegiatan dan juga booth dari berbagai lembaga salah satunya NU Care-LAZISNU Cilacap.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan NU Care-LAZISNU Cilacap diminta LAZISNU PBNU untuk mewakili LAZISNU PBNU dalam mengisi salah satu booth atau stan tersebut.

“Kegiatan ini tentu mempunyai impact positif terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah, terutama produk asli binaan NU Care-LAZISNU Cilacap ke level nasional,” ujarnya.

Fauzi mengatakan dampak nyata kegiatan ini bagi pengrajin binaan NU Care-LAZISNU sangat bermanfaat. Selain mengenalkan dan mengangkat produk asli dari pengrajin binaan NU Care-LAZISNU Cilacap juga membantu memasarkan produk-produk tersebut.

“Selanjutnya membantu mengenalkan program-program NU Care-LAZISNU Cilacap,” terangnya.

Fauzi mengatakan, dalam kegiatan ini NU Care-LAZISNU Cilacap menampilkan produk-produk asli dari pengrajin binaan NU Care-LAZISNU Cilacap.

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini, katanya tidak hanya sekedar exibition atau pameran, melainkan sebagai bentuk pelayanan nyata Kemenag kepada umat.

“Selain itu, untuk memberikan gambaran, meskipun Kemenag sudah berusia 78 tahun, tetap berpikir dengan cara-cara muda,” ungkap Fauzi

Tercatat selama berlangsungnya pameran, lebih dari 20 ribu pengunjung hadir memadati acara tersebut. Mereka berasal dari Kemenag seluruh Indonesia, para santri, pelajar dan masyarakat.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *