LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap Luncurkan Program Difabel Berdaya

NU Care-LAZISNU Cilacap meluncurkan program Difabel Berdaya dalam rangka Hari Disabilitas Internasional. Program tersebut berbentuk pemberian peralatan usaha produktif dan bantuan lainnya bagi penyandang sensorik rungu wicara pada Senin (11/12/2023) di Aula Diklat Praja, Jl Jenderal Sudirman Cilacap, Jawa Tengah.

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengungkapkan bahwa bantuan tersebut berupa peralatan pertukangan, peralatan membatik dan lain sebagainya.

“Jika diuangkan bantuan tersebut senilai tujuh juta lima ratus rupiah,” ujarnya 

Fauzi menyebut jumlah penerima manfaat dalam program bantuan tersebut 30 (tiga puluh) penerima manfaat. Dengan rincian, 25 (dua puluh lima) bantuan sembako ketahanan pangan dan 5 (lima) bantuan saarana dan prasarana usaha.

Ia menambahkan, program bantuan ini diadakan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional dan membantu para penyandang disabilitas untuk mengembangkan potensi dan bakat.

“Proses penyaluran dilakasanakan pada hari itu juga di Gedung Diklat Praja Cilacap, sedangkan bantuan sarpras diserahkan secara simbolis, selanjutnya akan diserahkan ke masing-masing rumah penerima manfaat,” terangnya.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *