LAZISNU

LAZISNU Cilacap Setor Rp626 Juta ke LAZISNU Jateng Bantuan untuk Rakyat Palestina

NU Care-LAZISNU Cilacap, Jawa Tengah berhasil menghimpun dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp626.001.920. Dana tersebut kemudian diserahkan kepada NU Care-LAZISNU Jawa Tengah di Gedung Shalawat Gumilir, Cilacap Utara saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-LAZISNU Cilacap pada Ahad (17/12/2023).

Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan hasil penggalangan dana tersebut diserahkan oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap didampingi Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap serta seluruh peserta Rakorwil dan diterima oleh Direktur NU Care-LAZISNU Jawa Tengah, Wibowo.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan perwujudan ukhuwah basyariyah NU Care-LAZISNU Cilacap. Dalam penggalangan dana, pihaknya mengajak warga Nahdlatul Ulama Cilacap untuk menyisihkan uangnya untuk disedekahkan dan dinfakkan bagi rakyat Palestina.

“Intinya ini bentuk kepeduliaan warga Nahdliyin Cilacap untuk rakyat Palestina,” ucap Fauzi.

Terkait teknis atau cara penggalangan dana, NU Care-LAZISNU Cilacap mempunyai dua cara yaitu secara online dan offline. Secara online, NU Care-LAZISNU Cilacap membuat campaign galang dana untuk Palestina dan memproduksi serta menjual kaos Palestina yang keuntungannya dimasukkan ke dana bantuan untuk Palestina.

“Secara offline, NU Care-LAZISNU Cilacap membuat surat edaran berisi instruksi untuk penggalangan dana, lalu menghadiri majelis taklim, dzikir dan sholawat, menggalang dana di sekolah-sekolah hingga di jalan-jalan,” ujarnya.

“Bahkan PC Fatayat dan PC Muslimat NU kemarin juga ikut terjun langsung dalam penggalangan dana,” imbuhnya.

Pria yang pernah mengemban amanah sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cilacap tersebut menyatakan, bantuan dari NU Care-LAZISNU Cilacap ini terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama sudah disalurkan kepada Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jateng yang akan disalurkan kepada LAZISNU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan akan disalurkan ke Gaza melalui mitra-mitra LAZISNU PBNU. Sedangkan tahap dua akan berkhir pada Desember ini.

“Selain dalam bentuk tunai, bantuan tahap pertama juga dalam bentuk natura senilai 13 juta rupiah, yang telah disalurkan melalui Pangakalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Cilacap. Selanjutnya, bantuan tersebut dibawa ke Gaza Palestina melalui Kapal Rumah Sakit TNI AL,” pungkasnya.

Donasi kemanusiaan untuk Palestina dapat tersalurkan melalui Rekening :

BRI | 010601001298565
a.n. Lazisnu Cilacap Kemanusiaan

BSI | 7390 6834 60
a.n. NU Peduli Kemanusiaan

Informasi dan Konfirmasi 081228221010

atau donasi online klik link donasi Palestina

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *