LAZISNU

LAZISNU Cilacap Salurkan Bantuan Logistik untuk Palestina

NU Care LAZISNU Cilacap salurkan bantuan logistik untuk rakyat Palestina. Bantuan sebanyak satu truk itu berisi perlengkapan bayi, handuk, obat-obatan, handuk, makanan dan lain-lain. Pengiriman bantuan logistik ini adalah bentuan tahap awal untuk Palestina.

Dalam proses pengiriman bantuan, NU Care LAZISNU Cilacap bekerjasama dengan pangkalan TNI angkatan laut (Lanal) Cilacap. Saat ini logistik sudah berada di LANAL Cilacap. dan selanjutnya akan dibawa menggunakan kapal rumah sakit TNI AL di Surabaya.

“Saat ini bantuan logistik untuk Palestina sudah dikirim ke Lanal Cilacap. Adapun pelepasan paket bantuan akan dilaksanakan pada hari senin 20 November 2023 di Lanal Cilacap dan selanjutkan menuju Surabaya,” kata Direktur NU Care LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi kepada NU Cilacap  Online (18/11/2023).

Kepada NU Cilacap Online Fauzi mengatakan bahwa bantuan logistik untuk rakyat Palestina berasal dari penggalangan donasi kepada warga Cilacap.

“Bantuan yang masuk ke LAZISNU berupa barang ada perlengkapan bayi, makanan, air minum, pakaian, handuk, pakaian dalam, susu bayi, dan lain-lain. Semua berasal dari penggalangan donasi dari warga Cilacap,” kata Fauzi.

Tak hanya bantuan logistik, NU Care LAZISNU Cilacap juga melakukan penggalangan dana. Bantuan dana ini nantinya akan disalurkan melalui LAZISNU PWNU Jawa Tengah dan selanjutnya  dikirim ke LAZISNU PBNU.

Penggalangan Donasi Palestina

Penggalangan donasi untuk Palestina oleh LAZISNU Cilacap adalah atas intruksi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan di  Gaza Palestina.

Terpisah Sekretaris PCNU Cilacap  Khazam Bisri, intruksi tersebut merujuk kepada surat dari PBNU no. 565/C/A.II/LAZISNU-PBNU/X/2023 perihal bantuan untuk Gaza. Untuk selanjutnya PCNU menurunkan intruksi untuk melaksanakan doa bersama (qunut nazilah) dan penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina.

“Intruksi ini berlaku bagi pengurus Badan Otonom (Banom) dan Lembaga PCNU Cilacap. begitu juga MWCNU  hingga ranting. Selain itu juga sekolah-sekolah di lingkungan LP Maarif NU Cilacap,” kata gus Khazam.

Adapun untuk penggalangan donasi dilakukan secara kolektif melalui  NU Care  LAZISNU Cilacap. Kepada NU Cilacap Online, Direktur LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi membenarkan informasi tersebut.

“Jadi penggalangan donasi kemanusiaan untuk Palestina oleh PCNU Cilacap terpusat di LAZISNU. baik dalam bentuk barang maupun uang,” kata Fauzi

Atas nama NU Care LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Cilacap yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk Palestina..

“Terimakasih kepada donatur semua yang tutur membantu Palestina. Semoga kebaikannya dicatat sebagai ladang pahala di akhirat. Aamiin. Mari kita satukan Solidaritas dalam bingkai kemanusiaan untuk membantu Palestina melalui : BSI | 7390 6834 60 a.n. NU Peduli Kemanusiaan,” pungkas Fauzi. (Naeli)

Sumber : pcnucilacap.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *