LAZISNU

NU Care-LAZISNU Cilacap Salurkan Hasil Penggalangan Dana untuk Pasien Hidrosefalus

NU Care-LAZISNU Cilacap Jawa Tengah menyalurkan bantuan dana untuk pasien penderita hidrosefalus. Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi menyebut, bantuan diserahan pada Rabu 4 Oktober 2023 kepada keluarga pasien atas nama Alika di Desa Malabar Kecamatan Wanareja.

“Total bantuan yang diserahkan sejumlah 8 juta rupiah, untuk kebutuhan operasional, di antaranya  untuk beli obat dan susu sebesar 1 juta rupiah. Penyaluran donasi tersebut dari galang dana di laman nucare.id,” kata Fauzi, Jumat (13/10/2023).

Dia mengatakan sebenarnya biaya pengobatan ditanggung BPJS, namun untuk biaya operasional ditanggung mandiri. “Dan itu yang kita usahakan,” ujar Fauzi.

Sementara Alika adalah anak usia 6 tahun yang menderita hidrosefalus sejak lahir. Hidrosefalus yang dialami Alika merupakan suatu kondisi medis dengan adanya penumpukan cairan di dalam otak yang menekan jaringan otak, sehingga dapat mempengaruhi kesehatan jangka panjangnya seperti cacat: intelektual, kejang-kejang, hingga kematian.

“Terima kasih atas donasinya dari NU Care LAZISNU Cilacap semoga berkah dan bermanfaat. Semoga Alika segera diberikan kesembuhan,” ungkap Yani, ibu Alia.

Yani mengatakan hingga kini, Alika telah berjuang keras untuk mengatasi kondisi kesehatannya. “Dia telah menjalani operasi dan perawatan medis yang intensif,” tuturnya.

Di tengah sakit yang dideritanya, Alika selalu tersenyum kepada ayah bunda, dan orang-orang di sekelilingnya.

Kontributor: Ahmad Solkan
Editor: Kendi Setiawan

Sumber : nucare.id

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *