SHARE :

Relawan NU Cilacap Peduli Covid 19 Beri Santunan Di Wilayah Zona Merah

13
04/2020
Kategori : Daerah
Komentar : 0 komentar
Author : admin


CILACAP-Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid1-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap dengan Tim Relawan NU Cilacap Peduli Covid 19 memberikan bantuan Sembako di sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap, termasuk di zona merah pandemi Covid 19 Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan.

Ketua PCNU Kabupaten Cilacap KH Nasrulloh Muchson mengatakan, setelah Desa Bulupayung dinyatakan sebagai zona merah dan sebagian wilayahnya dilockdown membuat masyarakatnya tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

“Masyarakat kelas bawah kasian tidak bisa bekerja, oleh karena itu perlu disantuni,” katanya, Minggu (29/3).

Dia menegaskan, gerakan ini merupakan gerakan kemanusiaan. Melalui pendampingan ini, diharapkan masyarakat bisa tetap optimis dan tidak panik.

Tim Relawan NU Cilacap Peduli Covid 19 Rubino Sriaji mengatakan, bukan hanya bantuan Sembako pihaknya juga memberikan pendampingan psikososial dan motivasi hidup pada pedagang kecil dan buruh harian terdampak pandemi covid 19. Melalui pendampingan tersebut, diharapkan masyarakat tetap sehat, terjaga imunitasnya, dan tidak panik.

“Alhamdulillah yang tadinya ada stres dan kecemasan bisa terkelola dengan baik. Alhamdulillah masyarakat merasa senang dan terbantu, sehingga motivasi hidupnya terjaga dan tetap sehat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut PCNU memberikan paket sembako, yang diantaranya berisi beras, telur dan juga masker.

“Jumlahnya ratusan paket. Ini baru tahap perdana. Nanti akan kita support ribuan masker dan juga paket sembako. Ini adalah hasil kerja bareng NU Care LAZISNU dan Tim NU Cilacap Peduli,” katanya. (nas/wartawan radar banyumas)

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar